Dalam memperingati Milad Aisyiyah ke 107 tahun, lembaga lingkungan hidup dan penanggulangan bencana (LLHPB) pimpinan wilayah Aisyiyah Sulawesi Selatan melibatkan mahasiswa dan seluruh civitas akademis melakukan launching gerakan penanaman pohon di lingkup kampus Institut Parahikma Indonesia Aisyiyah Sulawesi Selatan, Rabu, 08 Mei 2024. Tentunya hal ini dilakukan guna menjaga kelestarian sumber daya alam (SDA) seperti mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir, erosi, global warming, dsb. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua LLHPB PWA Sulawesi Selatan, yakni Dr Erma Suryani Sahabuddin, beserta jajaran pengurus wilayah Aisyiyah Sulawesi Selatan.

[smartslider3 slider=”4″]

Tak hanya itu, sinergitas IPI dan Aisyiyah wilayah Sulawesi Selatan ditunjukkan dengan adanya alih kelola kampus ini dan berbagai aktivitas kemanusiaan, keagamaan, dan pengembangan SDM. Aksi kemanusiaan yang dihelat diantaranya, adalah “Aksi Bela Palestina” atas Genosida yang dilakukan pihak Zionis dan sekutunya pada tanggal 7 Mei 2024. Seluruh civitas akademika Institut Parahikma Indonesia Aisyiyah Sulawesi Selatan turut andil dalam kegiatan ini. Antara lain, ada puisi oleh Ainun dari prodi Tadris Bahasa Inggris Semester IV, orasi oleh Andi Rifaldi dari prodi Manajemen Pendidikan Islam Semester VI, pembacaan Ikrar pemuda Indonesia atas Palesetina oleh Ketua DEMA, dan penyataan sikap langsung oleh rektor, Dr. Nurhayati Azis, S.E., M.Si.

Adapun kegiatan keagamaan dan pengembangan SDM, Institut Parahikma Indonesia Aisyiyah Sulawesi Selatan bertekad untuk bekerjasama dengan berbagai aliansi untuk menambah jumlah mahasiswa. Melalui kunjungan santriwati pondok pesantren Ummul Mukminin ke IPI, seluruh civitas akademik kampus menyambut dengan hangat dan mempromosikan prodi yang ada. Para siswi dari pondok pesantren Ummul Mukminin tersebut mulai mendaftarkan diri di IPI melalui jalur beasiswa, undangan, maupun mandiri.

Kini civitas akademika IPI terus berbenah, melakukan persiapan reakreditasi guna mencapai nilai akreditasi yang jauh lebih baik. Kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler pun terus berjalan baik itu dari segi UKM, HMPS, maupun DEMA. Dengan bimbingan seluruh dosen, diharapkan SDM mahasiswa IPI terus melejit dan kompetitif.

Penulis: Nur Azizah Achmad