Benchmarking dan Kerjasama: Sinergitas antara LPM IPI dan BPM UNISMUH Makassar
TAGS: BPM UNISMUHeksyarhtnLPM IPImpipaitbi

Majunya sebuah kampus tentunya didorong dengan jaminan kualitas yang ada didalamnya. Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH) telah membuktikan bahwa dengan perolehan akreditasi unggul, kualitas yang ada di universitas tersebut terus ditingkatkan dengan penuh integritas, dan profesionalisme.

Pada hari Rabu (24/01/2024), Rektor Institut Parahikma Indonesia, Nurhayati Azis, SE, MM mengundang ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) UNISMUH, yakni Dr. Burhanudin, memberikan arahan pada seluruh dosen tentang peningkatan kualitas melalui lembaga penjaminan mutu untuk mencapai prestasi luar biasa seperti UNISMUH. Kegiatan ini juga ditandai dengan adanya benchmarking berupa pertukaran pengalaman terkait penjaminan mutu di aula gedung B IPI.

WhatsApp Image 2024-01-24 at 19.42.23
WhatsApp Image 2024-01-24 at 19.41.50
WhatsApp Image 2024-01-24 at 16.59.49
WhatsApp Image 2024-01-24 at 19.41.48
WhatsApp Image 2024-01-24 at 17.00.03
previous arrow
next arrow

Dalam kunjungannya, Dr. Burhanudin mengatakan bahwa Institut Parahikma Indonesia yang telah diambil alih oleh Aisyiyah Sulawesi Selatan ini harus terus berkomitmen mengajukan akreditasi untuk menjaga kualitas kampus. Untuk kondisi terkini, paling lambat tanggal 18 Agustus sebagaimana peraturan BAN-PT no. 11 tahun 2023.

“Promosi adalah memberikan pelayanan yang baik pada mahasiswa, bukan sekedar melakukan kunjungan sosialisasi. Saya yakin bahwa IPI akan maju dengan SDM muda yang luar biasa. Tim borang harus optimis, jika mau lihat IPI jangan lihat IPI sekarang, tapi lihat IPI kedepan”, tambahnya.

Adapun prodi yang sementara diberikan arahan validitas dokumen adalah Hukum Tata Negara. Setelah itu akan menyusul prodi Tadris Bahasa Inggris dan Manajemen Pendidikan Islam untuk reakreditasi selanjutnya. Ada banyak hal yang disampaikan dalam pendampingan persiapan borang terkait pengisian LKPS dan LED.

Saat ini beberapa dosen IPI sementara melanjutkan program doktoral, aktif mengurus jabatan fungsional, dan telah menerima serdos. Dengan SDM seperti ini, IPI akan berusaha berbenah menuju kampus unggul. Berbagai persiapan akreditasi terus dilakukan untuk mencapai target institusi unggul.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.